Thursday, 24 January 2013

Bagaimana cara mengirim email

Bagaimana cara mengirim email

Klik Tulis Pesan di sudut kiri atas untuk menulis email.

Di halaman baru, isilah kolom berikut:
  • KEPADA: Ketik alamat email penerima.
  • CC (Opsional): Masukkan alamat email orang yang ingin Anda kirimi salinan email tersebut. Orang lain yang menerima email ini bisa melihat daftar nama yang tercantum dalam baris CC: .
  • BCC (Opsional): Klik tombol Tambah BCC di sebelah kanan kolom CC, dan kolom BCC akan muncul. Masukkan alamat email orang yang ingin Anda kirimi salinan email secara rahasia. Orang lain yang menerima email ini tidak akan dapat melihat alamat yang tercantum di baris BCC: .
  • Judul: Beri judul email
  • Pesan teks: Ini adalah kotak teks besar di bawah baris judul. Di sini, tulislah pesan email Anda.
Setelah Anda selesai menulis email, klik Kirim.
Berikut sejumlah saran yang dapat membantu Anda di waktu mendatang:
Membuka Buku Alamat di jendela kecil
Mengklik + setelah mengklik Kepada:, Cc: atau Bcc: (lihat di bawah ini) akan membuka Buku Alamat di jendela kecil untuk memilih penerima.
Klik Selesai untuk menyisipkan alamat email yang telah dicentang.
Penerima Lebih dari Satu:
Setelah Anda memasukkan alamat lengkap di kolom KEPADA, CC, atau BCC, kotak kontak biru akan muncul di sekitar alamat email orang tersebut, kemudian Anda dapat memasukkan alamat kedua Anda di kolom yang sama.
Pemeriksa ejaan:
Saat menulis email, Anda dapat memeriksa ejaan di email Anda. Klik tombol Format tepat di bawah judul, lalu klik tombol Ejaan (terlihat seperti tanda centang dengan "abc"). Jika Anda ingin mengubah ejaan Anda ke bahasa lain, klik panah di sebelah tombol Ejaan dan pilih bahasa yang sesuai dari menu dropdown. Pilihan pemeriksa ejaan hanya tersedia dalam mode Teks Berformat. Untuk beralih ke mode Teks Berformat, klik Beralih ke Teks Berformat di bagian paling kanan.
Kata yang salah eja diberi garis bawah berwarna merah. Untuk melihat daftar koreksi yang disarankan untuk kata yang salah eja, cukup klik kata tersebut!
Melampirkan Foto dan File:
Klik tab Lampirkan file di bawah kolom "Judul" . Pada jendela yang terbuka, klik Telusuri untuk menemukan dan memilih file yang diinginkan. Setelah menemukannya, klik Buka. Ulangi langkah-langkah ini untuk melampirkan file lain.

No comments:

Post a Comment